Rabu, 27 Februari 2013

Pekerjaan Ayah (Little Egg)



Tepuk Pekerjaan
(Nada: If you’re happy and you know it clap your hands)

Dokter memeriksa orang yang sakit
Masinis menjalankan kereta api
Polisi mengamankan lalu lintas di jalan
Pilot  menerbangkan pesawat terbang...wusss

Arsitek merancang gedung yang tinggi
Nelayan mncari ikan di laut
Petani menanam padi jagung di sawah
Nahkoda menjalankan kapal laut
Tut...tuuuuut


Di hari Kasih Sayang, 14 Februari 2013, sesuai tema Pekerjaan Ayah, Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta mengundang seorang nara sumber berprofesi dokter yaitu, Bapak Arifin yang tak lain Ayah dari Adik Karina. Bapak Dokter Arifin bekerja di Wonosari. Secara kebetulan di hari ini, Bapak Dokter Arifin sedang tidak bertugas sehingga bisa menjumpai Adik-adik kelas Little Egg Pre School Little 1 Academy Yogyakarta. Bapak Dokter Arifin membawa stetoskop yaitu alat yang digunakan untuk mendengar degup jantung. "Ayo, siapa yang mau mencoba stetoskop ini?" Bapak dokter baik ya...adik-adik diperbolehkan meminjam stetoskopnya untuk mendengar degup jantung sendiri atau mendengar degup jantung teman, Mama atau Papa. "Terimakasih Pak Dokter, sudah meminjamkan stetoskopnya kepada kami."

 Kak Santi sedang memperkenalkan Pak Dokter Arifin di hadapan kelas Little Egg Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.


 "Jo bisa dengar jantung Jo sendiri..:D"


 Dibantu Kak Rifka, Adik Gene memakai stetoskop sehingga Adik Gene bisa mendengar detak jantungnya sendiri.

 

 Sebagai rasa terimakasih karena Pak Dokter telah meluangkan waktu dan Adik-adik belajar memakai stetoskop, Kak Santi memberikan bingkisan...Kira-kira isinya apa ya?


 Bingkisan tadi dibuka dibantu putri tercinta, Karina. Oh, dalam bingkian itu adalah sebuah jam dengan logo Little 1 Academy
Setiap detik nafas yang berhembus dan jantung yang berdetak begitu tak ternilai, marilah kita menghargai waktu yang kita tapaki dalam menjalani hidup ini.
Atas nama keluarga besar Little Egg - Pre School Little 1 Academy mengucapkan terimakasih kepada Pak dokter Arifin atas waktunya bersama-sama dengan kami.


 Adik-adik, Mama, Papa dan Opa berfoto bersama dengan Kak Santi dan Pak Dokter Arifin...:D


 Di kegiatan kedua, adik-adik mewarnai gambar dokter dengan warna-warna pilihan yang disuka adik-adik.
Adik Ibra sudah pandai memegang krayon loh. Ditemani Mama, Adik Ibra menggoreskan satu persatu krayon dengan warna yang dipilihnya.


 Horeee...!!! Rio sudah selesai mewarnainya. Dan ini adalah hasil mewarnai Rio dan Opa.

 Adik Karina, Adik Gene dan Adik Kezia menunjukkan hasik karyanya...Bagus ya!


Kegiatan ditutup dengan Tepuk Sayang. Sebelum pulang, Kakak Tutor mengucapkan terimakasih atas kehadiran Adik-adik yang ditemani oleh Mama, Papa, Uti, atau Opa di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta. "Kak Santi, Kak Rifka dan Kak fitri sayang Adik-adik semua. Kita akan bermain dan bereksplorasi di Little 1 Academy BDNI Yogyakarta kembali. Terimakasih, selamat siang, sampai jumpa lagi...dadah!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar