Jumat, 22 Februari 2013

Berlibur Di Akhir Pekan (Big Egg)

Yang kesatu itu Senin
Yang kedua itu Selasa
Yang ketiga itu Rabu
Yang kempat Kamis
Yang kelima itu Jum’at
Yang keenam itu Sabtu
Yang ketujuh itu Minggu
Yu teriak horee....
Horeeee...!!!

Horeee...senangnya berjumpa kembali dengan sahabat Pre School Little  Academy BDNI Yogyakarta.
Semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia, bukan!
Adik-adik di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta juga dalam keadaan luar biasa!

Di awal perjumpaan tadi, tercantum sebuah lirik lagu Nama-Nama Hari bernada We Wish Tou Marry Christmas. Angkatlah kedua tangan di depan dada, tunjukkan hari keberapa yang dinyanyikan dengan jari-jarimu. Dengan gembira, kita nyanyi lagu Nama-Nama Hari bersama-sama...:-)

Siapa yang tahu, hari apa sajakah yang jatuh di akhir pekan ya?
Ya..benar sekali, akhir pekan jatuh di hari Sabtu dan Minggu. Kakak Tutor dan Adik-adik banyak menghabiskan waktu berlibur di akhir pekan. Ada yang berlibur ke pantai, ke kebun binatang atau berlibur ke rumah Kakek dan Nenek. Akhir pekan adalah hari yang menyenangkan, karena kita bisa berkumpul dan menikmati kebersamaan dengan keluarga dimanapun kita berada
.


 Adik-adik Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta saling bergandeng tangan bermain Lingkaran Besar Lingkaran Kecil bersama Kakak Tutor. Saat Kak Rifka bernyanyi dan menyebut Lingkaran Besar, maka adik-adik mundur ke belakang. Saat Kak Rifka tiba di lirik lagu Lingkaran Kecil, adik-adik spontan lompat ke depan. Lingkaran besar pun mengecil dan Heeiiii...Mama pun ikut bermain...seru sekali ya! ^^  

 Saatnya mendengar adik-adik bercerita di depan kelas tentang kegiatannya di akhir pekan. Adik Hayu senang sekali menghabiskan waktu diakhir pekan bersama Ayah, Ibu, Kakak dan Adik di pantai. Di pantai Adik Hayu bisa bermain ombak dan membuat istana dari pasir.


 Kakak Tutor membimbing adik-adik meremas playdough/plastisin, membentuk bulatan, pipih atau lonjong . Kakak Tutor juga memberikan waktu untuk adik-adik membentuk plastisin sesuai imajinasinya. Kegiatan ini dapat melatih kelenturan jari-jari tangan dan menstimulasi motorik halus adik-adik. Kemampuan motorik halus berkembang secara bertahap sejak adik-adik dilahirkan, namun perkembangannya akan menjadi lebih baik jika distimulasi. Setelah puas meremas dan membentuk playdough secara bebas, saatnya Kakak Tutor membimbing adik-adik membentuk playdough tersebut menjadi sebuah kapal laut.



Kapal laut buatan Adik Aline dan Adik Icha sudah jadi. 



 Inilah hasil kreasi, kerjasama antara adik-adik dan Mama merubah playdough menjadi sebuah kapal laut. Kapas terhampar di bawah kapal laut sebagai ombaknya, berkumpul membentuk formasi kapal laut yang berwarna warni.  Selain kapal laut, Adik Thea dibantu Mama membuat permen, donat dan es krim.


 Kegiatan  menggambar bebas dengan mencorat-coret krayon atau pralatan mewarnai lainnya di atas kertas dapat menuangkan emosi dan perasaan serta mengembangkan imajinasinya, sehingga diharapkan kelak adik-adik menjadi anak yang kreatif.


 Adik Thea dengan konsentrasi penuh menggambar semut. Di atas barisan semut, ada matahari yang bersinar cerah ...:D


Dengan kegiatan bermain dan bereksplorasi di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta, diharapkan adik-adik menjadi anak yang cerdas, kreatif dan berbudi pekerti baik menjadi generasi penerus bangsa yang mampu mengembangkan Indonesia menjadi Bangsa yang besar.

Salam Anak Hebat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar