Rabu, 04 September 2013

Mataku (Big Egg)



Suatu hari, Cici kelinci kecil berpamitan kepada Ibu kelinci untuk bermain ke gunung bersama temannya Bubu si beruang kecil. Mereka berjalan dan berjalan terus menuju puncak gunung sambil bernyanyi:
Naik-Naik Ke Puncak Gunung.
Naik naik ke puncak gunung..
Tinggi..
Tinggi sekali..
Naik naik ke puncak gunung..
Tinggi..
Tinggi sekali..
Kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara a a..
Kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara..
Tibalah Cici dan Bubu di puncak gunung. Mereka terpesona dengan pemandangan yang dilihat dari atas punjak. Sungai berliku, awan putih terhampar dan hutan terhampar seperti permadani. Indah sekali.

Nah, adik-adik perut mereka keroncongan, lapar. Bubu membuka tas untuk mengeluarkan bekal yang dibawanya dari rumah. Hmmmm...Bubu memakan bekalnya dengan lahap. Tiba giliran Cici si kelinci kecil membuka tasnya untuk mengelarkan bekal. Ohhh...!!! Cici kaget saat membuka tasnya, ternyata ia lupa memasukan bekal yang sudah disiapkannya. Cici sedih bekalnya tertinggal di rumah. Tapi dengan senang hati Bubu si beruang kecil membagi bekalnya dengan Cici dan mengajaknya mencari buah-buahan atau sayuran yang ada dihutan. Cici mengucapkan terimakasih atas kebaikan hati Bubu si beruang kecil sahabatnya itu. Hooreee...!!! Mereka menemukan wortel, apel dan pisang. Buah buahan itu dicuci di sungai, kemudian mereka memakannya nyam...nyam...nyaam enak sekali rasanya. Cici membawa beberapa wortel untuk dibawa pulang sebagai hadiah untuk Ibu Cici.


Nah itu tadi cerita tentang dua sahabat Cici si kelinci kecil dan Bubu si beruang kecil sebagai dongeng pengantar yang disampaikan Kak Santi dan Kak Rifka dalam membuka kegiatan bermain dan bereksplorasi di Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta sesuai materi Mataku. 

Kak Santi juga mengajak adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI untuk suka makan wortel atau minum jus wortel yang mengandung vitamin A baik untuk kesehatan mata. Mata yang baik adalah mata yang sehat dan dapat melihat dengan jelas. Kak Santi juga meminta adik-adik saat menonton film kesuakannya tidak terlalu dekat dengan TV, karena bisa merusak mata, jika mata rusak maka kita tidak bisa melihat dengan jelas.


Untuk melatih adik-adik mengenal warna dan kosa kata baru mengenai buah-buahan, Kak Santi, Kak Rifka dan Kak fitri mengajak adik-adik bermain menebak nama dan warna kartu gambar buah-buahan. 


Pada kegiatan kedua, Kakak Tutor Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta mengajak adik-adik bermain memasukan stik balon  ke dalam pipa berlubang secara bergiliran. Kegiatan ini berguna untuk melatih kesabaran, koordinasi mata dan tangan adik-adik. 


Setelah selesai bermain memasukan stik pada pipa berlubang, Kak Fitri membagi satu-persatu balon untuk dimainkan bersama-sama. Bermain tangkap balon ini bermanfaat untuk melatih koordinasi mata dan tangan anak...^_^

Sebelum pulang, semua bernyanyi Mari Pulang dengan nada Potong bebek Angsa. Nah, inilah lagunya. Ayo bernyanyi sambil tepuk tangan.
Mari adik-adik marilah pulang
Beri salam kakak selamat siang
Rabu (*pertemuan selanjutnya) kita kan bertemu lagi
Bersama-sama belajar di Little One 
Rabu (*pertemuan selanjutnya) kita kan bertemu lagi 
Bersama-sama belajar di Little One


 Sesi terakhir yaitu Tepuk Sayang. Kakak Tutor mengucapkan terimakasih kepada adik-adik,  mama dan papa yang telah bermain dan bereksplorasi di Little 1 Academy. 

Salam Anak Hebat!!!
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar