Senin, 02 September 2013

Kepalaku (Big Egg)

Senangnya Kak Santi, Kak Rifka dan Kak Fitri berjumpa kembali bersama adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.

Berdasarkan tema Kepalaku, adik-adik dari Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta disuguhi cerita dari kak Santi dan Kak Rifka loh. Adik-adik duduk manis menyimak tentang cerita Rara yang akan pergi ke ulang tahun temannya, Yuni. Bangun tidur Rara segera mandi supaya badan Rara wangi dan segar. Rara menggosok gigi hingga  bersih. Kemudian Rara keramas, membersihkan rambutnya dengan shampoo. Kak Santi lalu mengajak adik-adik  bernyanyi dan menirukan gerakan keramas. 
Buka kedua telapak tanganmu, ambillah shampomu, tuang shampomu,
Gosok..gosok…gosok
Keramas …keramas…keramas..
Bilas rambut dengan air...
Hmmm wanginya rambutku
 Kak Santi pun bertanya kepada adik-adik semua,"Tadi Rara keramas menggunakan apa ya adik-adik? Ya, kita keramas menggunakan shampoo agar rambut bersih dan harum. Rambut berada di bagian mana ya? Bagian tubuh atau kepala? Ya, rambut ada di kepala kita. Coba siapa yang bisa menyebutkan bagian tubuh yang ada di kepala?” Ada yang menjawab, mata, telinga, hidung, mulut....
Wah, hebat sekali ya, adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta dapat menjawab pertanyaan dari Kak Santi dengan benar dan berani.

Disini, adik-adik juga belajar sisir rambutnya sendiri  tanpa bantuan orang tua. Ini adalah salah satu kegiatan mengasah kemandirian anak sejak dini. 

Untuk memahami lebih dalam tentang bagian tubuh yang ada di kepala dan melatih motorik halusnya, Kakak Tutor meminta adik-adik menggunting gambar bagian kepala seperti mata, hidung, mulut dan telinga dan menempelkannya dengan lem dibagian gambar kepala yang sesuai. Selanjutnya diwarnai dengan warna kesukaan adik-adik. Gambar wajah laki-laki diberikan kepada adik laki-laki dan gambar wajah perempuan diberikan kepada adik yang berjenis kelamin perempuan sehingga adik-adik dapat mengetahui jenis kelaminnya sendiri.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar