Minggu, 27 Januari 2013

Tanamanku (Big Egg)

Selamat pagi sahabat Pre School Little 1 Academy...

Hari yang cerah menerangi hati Kakak Tutor , Mama/Papa dan Adik-adik
Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta. Semuanya senang menyambut hari untuk belajar dan bereksplorasi bersama di Pre School Little 1 Academy!

Siapa yang suka mendengarkan dongeng?....
Adik-adik serempak menjawab "Saya!!!" Semangat sekali, ya. 

Dengarkanlah sebuah kisah tentang Momo sang monyet yang dibawakan Kak Santi dan Kak Rifka. Momo sang monyet melintasi kebun bunga mawar yang indah dan ia ingin sekali memetik eberapa tangkai. Tengok kanan, tengok kiri, Momo mengendap-endap. Dan, guk...guk...guk..guk..terdengan suara gongongan anjing yang mengagetkan Momo. Oh ternyata, kebun bunga mawar itu ada pemiliknya, sedangkan Didi sang anjing bertugas menjaga kebun mawar itu. Jika Momo mengambil bunga mawar tanpa meminta izin terlebih dahulu, itu artinya Momo mencuri, maka Momo harus meminta izin terlebih dahulu pada Didi. Betapa baiknya Didi mengizinkan Momo memetik beberapa bunga mawar dan memberitahukan untuk berhati-hati karena batang mawar berduri tajam. Senangnya Momo, ia akan berikan bunga mawar itu kepada Ibu dan Kakaknya. Ia pun berterimakasih atas kebaikan hati Didi.

 
 Adik-adik menyimak cerita Momo yang dibawakan Kak Santi dan Kak Rifka



 Asyik, kita bereksplorasi melihat indahya bunga dan tamanan di luar store KFC.



 "Ini adalah bunga bougenvile. Bunga baougenville ini berwarna apa ya adik-adik?"
"Unguuu, Kak"




 Kami anak hebat...!!!



 Keceriaan dalam kebersamaan.




Kak Santi berdiri di bawah pohon rambutan yang berada di area luar store KFC Sudirman BDNI. "Buah rambutannya masih mentah, ya kak" ujar Hayu menatap buah rambutan yang masih berwarna hijau.



 Berhenti sebentar untuk mengamati bunga terompet...:-)



 
 Waktunya kembali ke dalam kelas.

 

 Chia mengamati papa menggunting kelopak bunga dari kertas origami.



 Disesi kedua Adik-adik beekerjasama dengan mama/papa membuat bunga. Batang bunga dibuat dari lintingan kertas koran. Ini lah salah satu karya adik-adik dan mama/papa. Bagus ya...:-)




Inilah suasana kelas saat membuat kreativitas bunga dari kertas origami dan lintingan koran.

Semoga kegiatan kali ini menumbuhkan kesadaran dan kecintaan adik-adik Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta terhadap tumbuh-tumbuhan. Kelak, adik-adik menjadi manusia berbudi dan bisa menjaga bumi tetap hijau dan lestari.

Salam hangat...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar