Minggu, 27 Januari 2013

Rekreasi Ke Kebun Strawberry (Little Egg)

Selamat berjumpa kembali di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.

Di semester dua tahun ajaran 2012-2013 telah hadir sahabat baru. Yuk, kita berkenalan dengan dengan sahabat baru kita. Ada siapa ya? Adik Dicky, Adik Bryant, Adik Rio, Adik Keola, Adik Ozora, Adik Abimanyu dan Adik Ibra. Selamat datang...selamat bergabung dengan keluarga Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.
Asyik! teman-teman di Little Egg Class bertambah banyak.

Tema materi kegiatan kali ini adalah Rekreasi ke Kebun Strawberry. Siapa yang pernah berkunjung ke kebun strawberry, angkat tangan kanannya. "Saya, Kak!". Suara siapa itu ya. Oh, itu suara Adik Arya. Adik Arya bercerita bahwa ia bersama mama dan papa pernah mengunjungi kebun strawberry di daerah Tawang Mangu, terletak di kaki gunung Lawu, Jawa Tengah. Di sana, Adik Arya memetik kebun strawberry dan hap! memakan strawberry yang telah matang. 

Srawberry merah...strawberry merah
Dimakan...dimakan
Rasanya enak...rasanya enak
Nyam...nyam..nyam
Nyam...nyam...nyam  

Strawberry bisa diolah menjadi panganan lezat seperti selai strawberry dan dijus menjadi minuman yang segar menyehatkan badan.

Pada kegiatan kali ini, Kak santi mengajak adik-adik makan roti diolesi selai strowberry dan minum jus yang telah dibawa adik-adik dari rumah. Mama telah membuat jus strawberry dengan rasa cinta dan adik-adik meminumnya dengan senang. Tapi ada loh adik-yang belum suka minum jus strawberry ini, rasanya kecut katanya. Tapi tak mengapa walaupun hari ini belum suka, dengan melihat teman-teman minum jus diharapkan adik-adik dikemudian hari bisa menyukai minuman yang berasal dari buah strawberry ini.


Kak Santi megajak adik-adik mencuci tangan di watafel yang berada di store KFC, dilanjutkan berdoa sebelum menyantap roti dengan selai strawberry.



Letakan roti di atas piring. Ambilah satu sendok selai strawberry di atas roti lalu oleskan merata ya adik-adik. Roti dengan selai strawberry siap dinikmati :D


 Adik-adik dan Mama dan Uti Gene memperhatikan Kak Santi dan Kak Fitri yang sedang mengoles selai strawberry di atas roti.


 
 Adik Ibra mengoles selai di atas Roti di bantu mama.



 "Dicky bisa mengoles sendiri selainya, Mama"
Hai, ternyata ada adik Marfelo  ikut trial di Little 1 Academy. Selamat datang Marfelo.



Ayo...ayo kita membuat gambar pohon strawberry dengan kertas origami.



"Lihat kak, ini pohon strawberry Gene. Buahnya dari guntingan kertas origami dan Gene menempelnya. Strawberry-nya sudah matang berwarna merah menyala."


Strawberry, salah satu buah yang mengandung vitamin bagus untuk kesehatan tubuh kita. Semoga dengan kegiatan kali ini, adik-adik semakin suka makan buah-buahan khususnya buah strawberry.

Sebelum pulang nyanyi bersama yuk!
Mari adik-adik marilah pulang 
Beri salam Kakak selamat siang
Kamis kita kan bertemu lagi
Bersama-sama belajar di Little 1
Kamis kita kan bertemu lagi
Bersama-sama belajar di Little 1
 

Sampai jumpa di kegiatan berikutnya, bermain dan bereksplorasi di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.

Salam anak hebat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar