Jumat, 25 Januari 2013

Tanaman Di Halaman Rumahku (Big Egg)

Kalau kau anak hebat teriak hore!
Horeeee...!!!
Kalau kau anak pintar teriak hore!
Horeeee...!!!


Hallo, sahabat Pre School Little 1 Academy....
Senang sekali kita dapat bersua kembali...
 
Dengan tema Tanaman di Halamanku , adik-adik Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta bermain puzzle, menyusun bagian tanaman seperti kelopak bunga, daun, dan batang. Dilanjutkan melipat kertas origami hingga  membentuk bunga tulip. 

Setelah Circle Time, yaitu sesi bedoa, absensi dan senam Chaki,  adik-adik mendengarkan cerita dari Kak Santi berjudul Awan dan Bunga.  Sebuah kisah tentang persahabatan Awan dan Bunga. Bunga yang tumbuh dipinggir tebing ingin sekali melihat dunia disekelilingnya. Dengan bantuan awan yang baik hati, ia terbang melintasi pegunungan, persawahan dan melihat dari atas sekumpulan  anak-anak yang sedang bermain. Anak-anak itu kaget sekali melihat bunga yang bisa terbang dan berlari mengejar bunga itu. Mereka tidak tahu, kalau bunga itu bisa terbang karena awan berubah menjadi kabut tipis menyusup ke dalam bunga dan wussss...!!! Ia terbang, dan impian melihat ndahnya duniapun terwujud.  

Tiba waktunya menyusun puzzze bunga. Adik-adik Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta duduk manis dibangku yang telah tersedia. Kak Fitri lalu memanggil adik-adik satu-persatu guna menempel puzle bunga  pada sterofoam yang telah dilukis seperti awan. Adik-adik sudah tidak sabar menunggu siapa yang akan di panggil pertama oleh Kak Fitri...:-)


Saat Adik Chia, dipanggil oleh kak Fitri, dengan semangat dan senyum manisnya bergegas maju ke depan menempel daun. "Hopla....berhasil. Ayo beri tepuk tangan yang meriah untuk adik Chia"


" Uuuh, susah sekali menempelkan daun ini. Jatuh lagi...jatuh lagi"
"Sabar ya adik Hera, Kak Rifka bantu menekan daun ini sehingga bisa merekat kuat pada sterofoam."




Kini, giliran stefi menempel batang pada bunga kedua yang berukuran lebih kecil.




Pada sesi kedua, kak Rifka membimbing adik-adik melipat origami hingga membentuk bunga tulip.
"Adik-adik, Kak Rifka minta lipat kertas origaminya hingga membentuk segitiga" pinta Kak Rifka.
"Kakak, seperti ini ya?" ujar Adik Hayu.
"Ya, seperti itu Dek Hayu. Pintar sekali!


Tralaaaa...!!! Bunga tulip kertasnya sudah jadi. Walaupun masih di bantu Mama, tapi adik-adik antusias dan senang sekali membuatnya. Dan Adik Rafa senyum simpul memperlihatkn bunga tulip kertasnya kepada teman-teman.


Waktu sudah menunjukkan jam 10.30 WIB. Adik-adik dan mama pun begegas pulang. Membereskan peralatan sekolah ke dalam tas, berdoa sesuai agama dan kepercayaannya lalu kita Tepuk Sayang.
Ouuuwh....!!! Adik Stefy, adik Thea dan adik Khaela berebut memeluk Kak Rifka...:)

"Kak Rifka, Kak Santi dan Kak Fitri sayang adik-adik semua. Selamat siang dan hati-hati di jalan yaaa....Dadahhh!!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar