Rabu, 14 November 2012

Aktivitas Tema Baju Kesukaanku (Big Egg)

Halo Mama, Papa dan Adik-adik semua, apa kabar hari ini? Pasti dalam keadaan luar biasa!

Ingin tahu apa saja kegiatan yang dilakukan pada tema Baju Kesukaanku kali ini? Let's check it out!

Kegiatan dimulai dengan sesi berdoa, dilanjutkan presensi oleh Kak Fitri. Saat Kak Fitri memanggil nama adik-adik Little 1 Academy BDNI Yogyakarta, dengan semangatnya adik-adik mengangkat tangan kanannya dan menjawab dengan lantang "saya". 


 Adik Thea begitu semangat saat diabsen oleh Kak Fitri

  
Naikan kedua tangan keatas seperti pohon,
Angin berhembus menggoyang pohon ke kiri...ke kanan,
Rentangkan kedua tangan kesamping, kepakan seperti burung terbang,
Kedua tangan dipinggang, siap senam SKJ. Semangat senamnya ya adik-adik. Mulai...



Waktunya bermain Ular Naga. Ular naganya panjang sekali. Berjalan berkeliling kelas dan masuk terowongan yang dibentuk oleh Mama. Adik-adik, orangtua, dan Kakak Tutor bermain bersama. Seru!


Kak Santi dibantu Kak Rifka menjelaskan macam-macam baju yang dipakai oleh kita semua. Ada baju tidir dipakai untuk tidur, baju lah raga dipakai untuk berolah raga. Manakah baju kesukaan adik-adik?



Adik-adik membawa baju kesukaannya dan di kelas belajar mengancing baju sendiri. Chia dan Thea serius sekali ya belajar mengancing bajunya ^_^



Setelah belajar mengancing baju, nah sekarang melipat dan merapikan baju kemudian dimasukan kembali ke dalam tas ya adik-adik. Lihatlah, Chia dibantu Kak Rifka sedang melipat baju pink kesukaan Chia.



Pada Sesi kedua, adik-adik bekerjasama dengan orangtua masing-masing membuat baju dari kertas origami. Nah gambar diatas adalah adik Hayu yang menunjukkan hasil karyanya. "Ada dua gambar baju, sebelah kiri baju kakak Hayu dan sebelah kanan adalah baju Hayu loh Kak."



Setelah bermain dan bereksplorasi di hari ini, adik-adik diberi hadiah, yaitu menyanyi lagu kesukaan adik-adik di depan kelas bergiliran. Bernyanyi di depan  kelas ini mampu meningkatkan keberanian dan kepercayaan diri adik-adik. Gambar di atas adalah Stefy yang sedang menyanyi lagu berjudul Untukmu Mama. Lagu ini membuat Kak Santi terharu loh. I love you Mom.


Kegiatan bermain dan bereksplorasi di Little 1 Academy ditutup dengan berdoa bersama dan Tepuk Sayang. Semoga kegiatan hari ini memberikan kenangan indah untuk adik-adik, mama/papa dan kita semua. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar