Kamis, 15 November 2012

Aktivitas Tema Nama-Nama Binatang (Big Egg)

Halo sahabat Pre School Little 1 Academy, Apa kabarmu hari ini?
Pasti dalam keadaan sehat dan luar biasa!

Begitu pula dengan keluarga Pre School Little 1 Academy BDNI Yoyakarta. Sesuai dengan tema di hari ini, adik-adik Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta diperkenalkan tentang nama-nama binatang.

Kegiatan dimulai dengan doa bersama. Karena negara kita Indonesia terdiri dari berbagai suku, bahasa yang berbeda-beda maka kita semua harus saling menghormati dan menghargai begitu pula saat kita menganut agama-yang berbeda. Hidup rukun dan damai adalah sebuah keindahan. Pada sesi berdoa ini, adik-adik berdoa dibimbing orangtua masing-masing menurut agama dan kepercayaannya masing-masing. Selanjutnya kita semua melakukan senam. Selain senam Chaki ada juga senam SKJ yang dinyanyikan Umay. Semua melakukan senam SKJ dengan gembira agar badan bugar dan semangat bermain dan bereksplorasi di hari ini.

Kemudian,  Kak Santi bercerita tentang Anak Angsa dan Perahu Angsa, adik-adik dan orang tua menyimak dengan seksama. Mama Thea juga bercerita dengan boneka tangan yang tak kalah seru loh. Ceritanya tentang kebaikan Kiki sang Kelinci yang rela memberikan makanannya kepada Momo sang Monyet yang kelaparan padahal makanan itu pesanan mama Kiki untuk diberikan kepada pamannya yang sedang sakit. Kiki mengira pamannya akan marah ternyata ia bangga kepada Kiki yang sudah membantu Momo yang lebih membutuhkan makanan itu. Wah, menyenangkan sekali ya bermain dan bereksplorasi di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.


Koleksi boneka tangan binatang. Ada Gaga sang Gajah, Bubu sang Beruang, Chika sang Bebek, Mumu sang Sapi dan masih banyak lagi.



 
Senam SKJ bersama-sama dengan penuh semangat.




 
Read aloud yang dibawakan Kak Santi berjudul Anak Angsa dan Perahu Angsa.




 
Penampilan Mama Thea di depan kelas bercerita tentang kebaikan hati Kiki Kelinci.



Adik-adik memegang boneka tangan dan becerita bersama kak Rifka, menyenangkan sekali ya.




 
Waktunya bermain bebas. Adik-adik asyik sekali ya menyusun lego ditemani Kak Rifka.



 
Kerjasama yang apik antara Mama dan Rafa menempel kapas diatas gambar domba. Kapas ini diilustrasikan sebagai bulu domba. 




Inilah hasil karya  adik-adik Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta. Dari kiri ke kanan: Stefy, Rafiq dan Nesia.


Kegiatan hari ini ditutup dengan doa dan Tepuk Sayang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar