Kamis, 15 November 2012

Aktivitas Tema Baju Kesukaanku (Little Egg)

Halo...
Berjumpa kembali dengan dengan kami di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.

Apa kabar semuanya? Kabar baik tentunya ya...

Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta, Little Egg Class kali ini melakukan kegiatan berdasarkan tema Baju Kesukaanku. Adik-adik belajar mengancing baju sendiri dan melipatnya dengan rapi. Walau masih dibantu oleh Mama/Papa, tapi adik-adik Little 1 Academy BDNI yogyakarta senang dan antusias sekali. Selamat bermain dan bereksplorasi di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.


Kegiatan kelas dimulai dengan sesi berdoa bersama menurut agama dan kepercayan yang dianut. Kemudian, satu-persatu adik-adik diabsen oleh Kak Fitri. Saat Kak Fitri memanggil nama Shafana, Wah...Shafana dengan semangatnya mengangkat tangan "Saya".



 
Ayo adik-adik semangat senam Chaki ya. Senam ini bisa menstimulasi motorik kasar sehingga adik-adik akan menjadi pintar dan membuat tubuh menjadi sehat.



  
Sesuai tema Baju Kesukaanku, adik-adik Little Egg membawa baju kesukaannya dari rumah. Lalu, Kak Santi membimbing bagaimana cara mengancing baju.



 
Adik Gladys dibantu Nenek mengancing baju favoritnya yang berwarna biru.



 
Setelah selesai belajar mengancing baju, waktunya merapikannya kembali. Adik Arya sedang melipat baju dibantu Mama. Senangnya bisa belajar bersama Mama ya.




Ayo, kita bernyanyi dan bermain bersama dan ikuti instruksi Kakak ya. Kalau Kak Santi mengatakan Apa Kabar, maka adik-adik menjawab kabarku baik. 
Helo apa kabar?
Mari bergembira
Tepuk...tepuk..tepuk...tepuk
Kedipkan mata
Goyang ke kiri
Goyang ke kanan
Putar...putar...putar...putar
Peganglah hidung




Mengapa mata Mama terpejam ya? Oh, ini adalah sesi parenting. 
Dalam sesi parenting kali ini, Kak Santi meminta mama atau pendamping memejamkan kedua matanya dan meminta untuk merobek bagian kertas sebagaimana yang diinstruksikan oleh Kak Santi. 
Setelah selesai, kedua mata Mama/Papa boleh dibuka kembali dan  lihatlah hasilnya. Ternyata lubang kertas ditiap kertas yang dipegang Mama/Papa tadi berbeda. Ini menunjukan bahwa setiap anak yang hadir ke dunia ini memiliki keunikan dan keistimewaanya masing-masing. Seorang anak bukanlah cetakan atau miniatur orang tuanya. Mereka bertumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang istimewa pula.  Terimakasih Mama/Papa telah menjadi orangtua yang hebat bagi anak-anak yang hebat!



Uti (Nenek) Gene juga serius loh mengikuti sesi parenting ini.


Hari ini telah dilalui dengan suka cita. Kegiatan ditutup dengan doa dan Tepuk Sayang. Sampai jumpa kembali di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta  ^___^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar