Jumat, 25 Oktober 2013

Bereksplorasi Mengenal Buah dan Sayur



Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta adalah sebuah lembaga pendidikan untuk Anak Usia Dini, usia 2 sampai 4 tahun yang mengedepankan pentingnya peran Orang Tua dan Lingkungannya dalam proses tumbuh kembang anak.

Selain fasilitas dan sarana prasarana yang tersedia di dalam kelas, membutuhkan pula sarana pembelajaran di luar kelas sebagai penunjang siswa dalam bereksplorasi dan   pemahaman terhadap materi yang telah diajarkan di kelas. Kegiatan di luar kelas ini disesuaikan berdasarkan tema pembelajaran yang tertuang dalam kurikulum akademis Preschool Little 1 Academy.

Untuk itu,sebagai upaya meningkatkan pemahaman materi berdasarkan tema Kebutuhanku (Makanan, Minuman, Pakaian dan Kesehatan), tanggal 10 Oktober 2013 Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta mengajak siswa dan siswi berekplorasi mengenai sayuran, buah-buahan, lauk pauk dan bahan pangan yang sehat yang ada di salah satu super market yang lokasinya tak jauh dari sekolah.

Semua keluarga besar Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta, Big Egg Class dan Little Egg Class berkumpul diruang kelas pada jam 08.30 WIB.  Kak Fitri membuka kelas dengan mengajak adik-adik, orangtua dan pendamping yang hadir di hari itu untuk berdoa bersama sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan berkat dan karuniaNya kepada kita semua. 


Dilanjutkan dengan presensi, dan siapa yang dipanggil namanya oleh Kak Fitri, angkat tangan kanannya ya dan sorak.....Saya...!!!

Berbalut busana kuning dan keceriaan dalam kebersamaan, Kak Santi dan Kak Rifka menghibur adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta dengan dongeng boneka jari. Dongeng yang dituturkan oleh Kakak Tutor berjudul Buah Terhebat. Bercerita tentang kelebihan yang dimiliki dari buah pir, salak, nanas, anggur dan jeruk. Kak Santi dan Kak Rifka pun mengajak adik-adik untuk bernyanyi Lagu Buah Sehat.
Aku buah sehat
Tubuhku kuat
Ku berasa lezat dan juga nikmat
Ku cegah sakit kanker, kurangi kolesterol
Juga meredakan sakit tenggorokan


Saat jarum jam menunjukkan 09.00 WIB, rombongan siswa beserta orangtua/pendamping dan Kakak Tutor bersama-sama menuju lokasi. Tiba supermarket, kami disambut oleh senyum ramah Bapak Cahyo selaku Store Manager dan beliau memberikan sambutan singkat atas kunjungan dari Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta. Bapak Cahyo senang sekali lho atas kunjungan adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta. 


 
Setelah beksplorasi mengenal buah, sayur dan panganan sehat, Bapak Cahyo memberikan buah pir dan apel kepada adik-adik semua untuk dibawa pulang dan dimakan bersama mama, papa dan teman-teman semua. Terimakasih Bapak Cahyo :)


Sebelum pulang, Kak Santi memberikan sebuah buku Chaki Yunior dan mengajak adik-adik berdoa sebelum pulang dan Tepuk Sayang. 

Yuk, kita lihat foto-foto yang menunjukkan serunya adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta saat berekplorasi mengenal sayur, buah dan panganan sehat lainnya...



Here, They are...:D











Tidak ada komentar:

Posting Komentar