Senin, 22 April 2013

Membakar Menggunakan Api (Little Egg)

Selamat pagi sahabat Preschool Little 1 Academy, apa kabar?
Kabar baik...

Halo...halo...halo...halo apa kabar, nama saya Mumu dan siapa namamu?
Siapa ya Mumu? Mumu adalah boneka tangan monyet yang dimainkan oleh Kak Rifka. Kak Rifka memperkenalkan  api. Api kecil bisa bermanfaat. Bisa untuk membakar sate, jagung, ikan dan masih banyak lagi. Tapi api besar bisa berbahaya loh adik-adik. Bisa menyebabkan kebakaran. Oleh karena itu Kak Rifka meminta adik-adik untuk berhati-hati dengan api. 

Tema materi yang dipaparkan oleh Kak Rifka di kelas Little Egg kali ini adalah Membakar Menggunakan Api. Adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta duduk melingkar diatas kursi dan Kak Rifka bersama Mumu menerangkan  benda-benda mana yang boleh dan tidah boleh dibakar. Sterofoam, karet, kantung kresek adalah contoh benda yang tidak boleh dibakar karena mengandung racun yang bisa merusak kesehatan tubuh kita.

Fo-foto kegiatan di kelas Little Egg terpampang di bawah ini. Ayo...kita lihat bersama-sama...^___^



Adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta duduk tenang di atas bangku mendengar Kak Rifka dan Mumu yang bercerita tentang api, manfaat api dan benda-benda yang boleh dan tidak boleh dibakar.


Serunya mendengar cerita dari Kak Rifka dan Mumu ya...hehehe


"Kertas adalah benda yang boleh dibakar. Mumu letakan benda yang boleh dibakar di kotak warna hijau." 

"Nah, benda yang dipegang Mumu namanya sterofoam. bentuknya kotak, warnanya putih. Sterofoam tidak boleh dibakar karena mengeluarkan racun dan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Mumu letakan benda yang tidak boleh dibakar di kotak warna kuning." 
Setelah Mumu selesai mengklasifikasi mana benda yang boleh dan tidak boleh dibakar, giliran adik-adik Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta memasukan benda-benda yang dipilihnya dan memasukan kotak yang tepat secara bergiliran sesuai absensi agar tertib dan tidak berebut maju ke depan kelas...hehe


Setelah berhasil belajar dan bermain memasukan benda yang boleh dan tidak boleh dibakar, Kak Rifka memberikan kesempatan kepada adik-adik Preschool Little 1 Academy BNI Yogyakarta untuk bernyanyi sebagai hadiahnya. "Siapa yang mau bernyanyi angkat tangan kananya dan silahkan maju ke depan kelas" pinta Kak Rifka. Foto diatas adalah Adik Andrew yang sedang menyanyi Kereta Api.


Kayu adalah benda yang boleh dibakar. Stik es krim terbuat dari kayu kemudian dibuatlah kreasi CapungSstik. Foto diatas adalah adik Arya berusia dua tahun sedang berkonsentrasi mewarnai Capung Stiknya menggunakan krayon. 

Dibawah ini adalah adik-adik dari Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta kelas Lilttle Egg menunjukkan kreasi Capung Stiknya.


                             





      Capung Stiknya lucu-lucu dan bagus-bagus yaaa...


Semoga kegiatan hari ini menjadikan adik-adik tumbuh menjadi anak pintar, hebat dan kreatif.

Salam Anak Hebat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar