Kamis, 14 Maret 2013

Air Hujan dan Air Sumur (Little Egg)

Tik...tik...tik...bunyi hujan di atas genting
Airnya turun tidak terkira
Cobalah tengok
Dahan dan ranting
Pohon dan kebun basah semua

Selamat pagi...salam hangat untuk sahabat Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.

Pagi ini Yogyakarta diguyur hujan. Kondisi ini tak menyurutkan semangat adik-adik yang didampingi orangtua masing-masing untuk belajar, bermain dan bereksplorasi di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta.


Guyuran hujan sepertinya turut  menambah suasana sejuk Kota Yogyakarta yang kebetulan sekali kegiatan di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta  bertema Air Hujan dan Air Sumur.

Adik-adik Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta kali ini belajar membuka dan menutup payung. Kak Rifka membimbing adik-adik bagaimana cara membuka dan menutup payung. Payung adlah alat yang digunakan untuk melindungi tubuh dari guyuran hujan. Adik-adik bergiliran maju ke depan kelas dibantu Mama atau Opa belajar membuka dan menutup payung pink bergambar Hello Kitty milik Kak Rifka :-)



Adik Dicky belajar membuka dan menutup payung dengan Mama.



Mamong membimbing Adik Ara di depan kelas cara membuka payung, kemudian menutupnya kembali.



Setelah berhasil membuka payung, Adik Ara lalu berpose. Adik Ara ini dua kali loh ke depan kelas untuk belajar membuka payung.



Kak Rifka berada di tengah-tengah kelas memperlihatkan cara membuka payung dihadapan Adik Faras, Adik Dicky dan Adik Rio.


Pada kegiatan kedua, Kak Santi bercerita menggunakan boneka tangan Kodok bernama Kiki. Kiki punya ember yang digunakan untuk menimba air dalam sumur. Kiki juga punya ember lain yang ia gunakan untuk menampung air hujan yang jatuh dari atap rumahnya.



Kak Santi terlihat sedang menuntun adik-adik dan orangtua  menggambar ember di papan tulis.



Tampak digambar ini, adik-adik serius sekali  mengamati apa yang dikatakan dan dilakukan  Kak Santi saat membimbing adik-adik Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta menggambar ember.



 
Ember yang telah dibuat Uti lalu diwarnai Adik Gene dan hasil karyanya difoto ditemani Kak Fitri.


Hasil karya Adik Arya di tempel di papan tulis sehingga teman-teman lain bisa melihatnya. Saat kertas hasil gambar dan memwarnai ember yang telah dibuat Adik Arya menempel dipapan tulis, Adik Arya belum puas mewarnainya dan krayon yang dipegang pun kembli digoreskan, menghias dan menambah warna atas hasil kreatifitasnya.

Menjelang siang hujan berhenti, dan adik-adik bergegas membereskan semua peralatan mewarnai ke dalam tas.
Yuk bereskan...yuk bereskan sekarang waktunya pulang
Yuk bereskan...yuk bereskan sekarang waktunya pulang

Kegiatan ditutup dengan Tepuk Sayang.
Sampai jumpa lagi bersama Kak Santi, Kak Rifka, dan Kak Fitri di Pre School Little 1 Academy BDNI Yogyakarta. Dadah!!!

Salam Anak Hebat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar