Selasa, 03 Juni 2014

Outbound Ceria di Dolandeso Boro Kulon Progo

Pagi hari cerah di kaki bukit Menoreh,  hari Rabu 28 Mei 2014 keluarga besar Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta melakukan kegiatan seru, basah dan berlumpur di Dolandeso sesuai materi bertema Tanah Airku, yaitu Outbound di Dolandeso Boro, Kalibawang, Kulon Progo. 

Kegiatan seru ini bertujuan melatih keberanian, meningkatkan ikatan kebersamaan antara anak dan orang tua serta kebersamaan antar anak dan orangtua lainnya, serta menanamkan cinta alam sejak dini.

Rombongan Preschool Little 1 Academy BDNI Yogyakarta berkumpul di KFC BDNI Sudirman pukul 07.00 WIB. Kemudian, bersama-sama berangkat ke lokasi outbound pukul 07.30 WIB, tiba di lokasi pukul 08.30 WIB. Kak Santi membuka acara dengan pembukaan singkat lalu istirahat sejenak sambil menikmati sarapan dan  snack pagi yang telah disediakan. Ada donat talas, pisang rebus, jagung rebus, dan kacang rebus. Pukul 09.00 WIB kegiatan outbound pun dimulai. Kegiatan ini dibagi menjadi 4 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 6 anak, 1 tutor, dan 1 pemandu outbound. Kegiatan pertama adalah  Fun Games seperti bakiak, memindahkan bola, estafet matras dansebagainya. Kegiatan dilanjutkan dengan bajak sawah, tanam padi, menyeberangi jembatan gantung, dayung perahu, mini rafting, dan tangkap ikan. Kegiatan dilakukan secara bersamaan yakni anak dan pendamping. Pukul 11.00 WIB permaian selesai, dilanjutkan dengan bersih diri, dan makan siang. Pukul 13.00 WIB pulang ke rumah masing-masing.

Dibawah ini adalah dokumentasi aktivitas selama Outbound ceria di Dolandeso...^_^



 























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar